HIJRAH

Posted in By wilujeng 0 komentar

HIJRAH (sebuah kesempatan)

Seperti  yang dilakukan Mahluk paling sempurna (salawat dan salam untukNYA) ketika pindah dari Dusun Mekah menuju Grumbul Madinah untuk sebuah kemenangan, strategi, dan harapan Nyata.


Akupun sepertinya ingin melakukan hal yang sama dengan para pendahulu, namun  berkali-kali aku pindah nggon, berulangkali aku ngungsi sepertinya belum mendekati aroma barokah Hijrahnya Sang Nabi. Dahulu aku berangkat ke negeri seberang namun kegagalan menjadi hadiah. Kemudian aku berangkat ke desa sebelah, ternyata kado tidak bersahabat aku dapatkan. Berikutnya ketika aku pergi ke luar pulau ternyata aku mendapat kekecewaan dari saudara.

Sekarang kesempatan itu ada bagi saya untuk hijrah. harapan semoga mendapat mencium aroma barokahnya hijrah sang nabi dapat terwujud. Doa dari para Guru, Kyai dan Nyai menyertai semoga bisa terwujud adanya. Perpindahan saya bukan tanpa sebab akibat, bukan tanpa alasan. Contoh orang-orang besar, yang kesuksesannya berawal dari pindah (hijrah) seperti, Nabi Musa AS hijrah dari negeri Firaun bersama kaumnya. Nabi Ibrahim AS membangun peradabannya saat pindah ke Kan'an. Nabi Yusuf AS memulai kebesarannya setelah berpindah ke Mesir. Kalau hari ini aku pindah kerja berarti ada kesempatan untuk mengikuti jejak Sang Pendahulu.

@ masih belum selesai