Follow me on Twitter RSS FEED

SEMUA MERK TERKENAL TERNYATA MENGAMBIL DARI BAHASA INDONESIA

Posted in By wilujeng 2 komentar

Hampir semua merk-merk tekenal yang ada didunia mengambil dari bahasa NUSANTARA.
Anda menganggap artikel ini guyon, tapi semua ini memang begitu adanya, Bahasa Nusantara telah dijiplak oleh orang lain. tapi ketika anda mempercayai tulisan ini anda juga sedang tertipu.

"PERINGATAN PENULIS, MEMBACA ARTIKEL BERIKUT DAPAT MENYEBABKAN SERANGAN TERTAWA, PERUT SAKIT,DAN GANGGUAN MINUM DAN TERSEDAK."

1. SAMSUNG itu aslinya dari Indonesia SAMSUL, SAMSUNG meniru merek rokok DJI SAM SUL,

2. XEROK mesin poto kopi, aslinya KEROKAN. XEROK hanya bisa mengkopi, kerokan bisa nulis/gambar sendiri sesuai permintaan. mau dikerokin? siapkan saja balsem ama uang koin.

3. KAWASAKI aslinya ya KASUARI

4. JAGUAR asluhu JAKWIR

cukup 4 sudah membuktikan Indonesia banyak ide
bila kurang puas bisa kirim saran dan sesaji klembak menyan
bila cepat puas itu bukti anda editansil (ejakulasi dini tanpa hasil)
nuwun Selengkapnya...

cina vs us

Posted in By wilujeng 1 komentar

TAHUKAH ANDA CANDI DIENG TERYATA DIBUAT OLEH DUA ORANG BUJANGAN

Posted in By wilujeng 1 komentar

CANDI DIENG DIBUAT OLEH DUA ORANG BUJANGAN (anda semakin tidak percaya)

ini juga dibuatnya





ini awalnya




beginilah prosesnya




kira-kira jadinya seperti apa ya?


Selengkapnya...

HUJAN

Posted in By wilujeng 0 komentar

apa itu hujan
jawab sendiri dong Selengkapnya...

ASAL USUL MERK NOKIA (satu lagi dari TEGAL)

Posted in By wilujeng 2 komentar

ngertos salah siji merek hp terkenal nokia.
kuwe asline saka tlatah Tegal.
"nok mene nok....."
kuwe carane wong tegal ngundang bocah wadon.jenenganane mbuk sapa ya diundang NOK
KAYONGE ya pada bae, hp mbok nggo ngundang wong khususe cewek.

critane sejen maning nek nggo ngundang cowok nagnggo basa Tegal
"tong mene tong..."

tong kue undangan kanggo cah lanang basa Tegal

mulane diarani "NOK IA" dudu "TONG KIA"
kayong wagu umpamane ana merek hp TONGKIA
TONGKIA SELALU DIDEPAN EH KAE MONTOR YAMAHA YA

MANDAN MLEBU MBOK Selengkapnya...

ASAL USUL YAHOO DARI INDONESIA (jangan percaya)

Posted in By wilujeng 1 komentar

yahoo. ya apa ora hoo.....orahoo...ya ora ya ora......yahoo

Kanggo sing cok-cokan nganggo internet, apa chatingan, mesti sering weruh tulisan YAHOO. Nek ko pada ngarti, sabenere yahoo kuwe asline sakang Indonesia,Jawa Tengah. Tegal apa Mbanyumas ya soale wingi ana sing protes jarene nek ra Tegal ya Mbanyumas, tapi ben ora protes maning ya saiki ngetan sitik maning pase ya nang Purbalingga nang koordinat sekian sekian pinggir kali klawing, kayane si Plumutan, crita kie jarene sumanto si.

critane kaya ngene sedulur...........
jaman gemiyen, taun pira ya...oh iya....arikalane jaman landa, jepang, g 30 s wis keliwat, kayane ya taun 70 / 80an pas banget karo satria bergitar esih ngetop pisan, ngarti ora satria bergitar kue kaki oma irama(wek kek kek). bandingna karo klem wong cina karo landa jarene yahoo taun 1994, kaceke adoh ka, nang Indonesia ndisit.
nang taun 70an, Purbalingga pinggiran kali klawing urung ana listrik. Lha pas mangsa kue pas mangsa rendeng/udan. Ana bocah 3 (telu) jenenge sijine Sumanto, sijine Homidi, lan Sijine Kating. Bocah telu kue mau pancen pecicilan, wis mangsan udan bengi-bengi pisan arep golet welut. jalaran peteng nggawane obor blarak.
crita...crita...crita...bocah telu kue mau mangkat ngantek ulih akeh, mbrang suwe...suwe...suwe. obor blarake mau ngatek entek sing akhire bocah telu kue mau pisahan, anu peteng si. sumanto karo kating lha si homidi mbuh nang ndi ora katon.
akhire manto karo kating nggoleti si hom. merga peteng manto karo kating celuk-celuk maring si homidi.
manto : "ho, nang ndi ko:
"nang kene" jawabe si HO
Kating ; "nang ndi ya hoo"
"nang kene"
"hoo"
"ya"
"nang ndi"
"ngisor wit randu"
"Hoooo, ko nang ndi YA..HOOOOOOOOO"
"nang kene kie"
crita-crita-crita akhire ketemu
lha kapat sasur dinane akhire wong telu kue mau gawe mesin pencari maling berupa kentogan. di arani yahoo. nek chatingan Ye Eman jenegane asluhu kating
wkwkwkwkwk.
mekaten para sedulur
aja nesu ya su
ngapuntene menawi panjenenganndasmu tersinggung
wkwkwkwk

nek sing nang ngisor kie lha kayonge bener.

Asal Mula (1994-1996) Pada bulan Januari 1994, Jerry Yang dan David Filo membuat sebuah situs web yang diberi nama "Jerry's Guide to the World Wide Web." Awalnya, situs Jerry's Guide to the World Wide Web hanyalah sebuah direktori daftar bookmark yang dikelompokkan berdasarkan subyek. Fungsinya hanyalah sebagai penunjuk bagi situs-situs lain.

Bulan April 1994, "Jerry's Guide to the World Wide Web" diganti namanya menjadi “Yahoo!”. Nama baru ini diambil oleh Filo dan Yang dari novel Gulliver’s Travel karya Jonathan Swift. Mereka memilih kata unik tersebut karena menyukai makna katanya yang berarti “primitif, kuno, kasar”. Selain itu Yahoo juga adalah singkatan dari "Yet Another Hierarchical Officious Oracle". Sedangkan alamat URL-nya adalah: akebono.stanford.edu/yahoo.
Namun, nama “Yahoo” sebenarnya telah lebih dulu dipatenkan menjadi merek produk saus barbekyu dan perahu karet oleh perusahaan lain. Inilah sebabnya mengapa Yang dan Filo terpaksa menambahkan sebuah tanda seru di belakang kata Yahoo sehingga menjadi “Yahoo!”. Walaupun demikian, tanda seru itu sering diabaikan saat orang menyebut Yahoo. Selengkapnya...

RINDU

Posted in By wilujeng 0 komentar

TSAUQY

Rinduku padaMU
RinduMU padaku
RinduMU padaMU
Rinduku padaku
Adalah rinduMU

Tsauqy…..
Berapa besar rindu yang kau miliki
Karna kau adalah milikNYA
Rindumu adalah rinduNYA Selengkapnya...

KATA ANDA = OTAK ANDA = HATI ANDA

Posted in By wilujeng 0 komentar

(ditulis nalika ana kanca cedak ngelingna omonganku) Kanggo koe sing sering misuh-misuh, kayane omongan sing tak tulis nang kene ora perlu di omongna maning. MELAS KAYANE LHO...........

- Anjing
- Anjrit
- Asem
- Asu
- Babi
- Bajindul
- Bajingan
- Bancet
- Bandit
- Bangsat
- Brengsek
- Celeng
- Cepet
- Cepot
- Celes
- Diamput
- Diancut
- Diancuk
- lan liya-liyane............

rausah diterusna, koe lewih ngerti, sering ngucapna..........mulane aja maning-maning ngucapna kaya kua..melasi kewane sing di omongna........ ASU kue kelakuane luwih apik tinimbang koe. koe sering ngapusi wong tua, asu ra pernah ngapusi wong tua....nek ra percaya takon karo asu bae.............( astaghfirullah..............) Selengkapnya...

FASKEL UNDER COVER

Posted in By wilujeng 2 komentar

Anda mungkin belum tahu kisah-kisah unik dari berbagai belahan wilayah bumi.
Apalagi bumi, lha wong cerita tentang Indonesia aja anda cuma tahu cerita perselingkuhan para artis saja. Padahal kalau anda tahu cerita seru yang ada di Indonesia itu buanyak. Kita ambil Jawa Tengah, lurus ke Kabupaten Tegal. Minggir sedikit ke Slawi, terus belok kiri ke Pakembaran. Ada cerita menarik yang belum diketahui orang banyak, makanya disini kami mencoba memuat cerita-cerita yang belum di diketahui orang banyak. Anda mau tahu, berikut kisahnya :

1. (SATU)

SKANDAL FASKEL TEKNIK

(dalam suatu monitoring terbukti pekerjaan dinyatakan kurang bagus dalam campuran matrial antara perbandingan batu blonos dan batu pecah, terjadilah dialog)
FT :"kie kudu nganggo batu pecah, aja blonos"
P :"lha kie batu pecah kabeh"
FT :"lha kie buktine blonos kabeh"
P :"kue pecah kabeh, sing blonos kie wis tak wadai"(sambil menunjuk ke bajunya)
FT :????????(batu pecas ndar ngisohe)

2. (DUA)

SKANDAL FASKEL EKONOMI

(dalam suatu acara sosialisasi tentang pinjaman bergulir terjadi dialog)
FE : "peminjam itu harus mengembalikan, karena itu milik rakyat "
Warga : "kalo tidak bisa mengembalikan,gemana?"
FE : "harus dicari penyebabnya"
W : "penyebabnya dia tidak punya alat pengembalian"
FE : "lha alatnya dia apa?"
W : "satu-satunya alat pengembalian sudah dia gadaikan"
FE : "apa yang ia gadaikan?"
W : "semua yang ia pinjam"
FE : "????????????"

3 (tiga)
skandal bekas
harapannya si ada email ke wilujeng_0017@yahoo.co.id untuk cerita selanjutnya Selengkapnya...

NANGIS KARO MESEM

Posted in By wilujeng 0 komentar

Wektu koe lair, koe nangis tapi wong-wong nang kiwa tengenmu mesem-mesem (wajar kecuali engkau anak JADAH).

Lakoni uripmu nganti wektune koe mati(GAMPANG, hidup itu tinggal menjalani)

tapi sing angel koe mati mesem wong-wong sing nglayat pada nangis. (LHA KIYE SING SUSAH, apa malah wong-wong pada ngguyu karo keprok-keprok werih patimu) Selengkapnya...

NYAWIJI ING AWAK KANG LUNGKRAH

Posted in By wilujeng 0 komentar

Nyawiji ing awak kang lungkrah
01092009


Umur kuwi ana watese
Yen umurku dawa, artine ana sing ndawakkake
Yem umurku cendek, artine aku kudu pasrah marang kang NGUMUR

Balung kuwi ana sumsume
Yen aku ngadeg, tegese aku nganggo balung
Yen aku nganggo balung tegese ana sumsume
Sumsum kuwi ana sing luwih NYUMSUM

Awak kui ana daginge
daging kuwi ana otote, otot kuwi paringane Dzat Kang Ngotot

getih kuwi ana wernane
abang, putih , biru, ireng
abang maknane kosong
putih sejatine manungsa kuwi resik
biru tegese bisa mulya
ireng kuwi amerga lelaku
kabehing werna ora bakal madani wernane Dzat Kang Maneka Warna Selengkapnya...

BERFIKIR PORNO TENTANG DIRI KITA

Posted in By wilujeng 0 komentar

AKU TAK SELALU MENDAPATKAN APA YANG KUSUKAI, OLEH KARENA ITU AKU SELALU
MENYUKAI APAPUN YANG AKU DAPATKAN.

Kata-Kata Diatas merupakan wujud syukur. Syukur merupakan kualitas hati
yang terpenting. Dengan bersyukur kita akan senantiasa diliputi rasa damai,
tentram dan bahagia. Sebaliknya, perasaan tak bersyukur akan senantiasa
membebani kita. Kita akan selalu merasa kurang dan tak bahagia.

Ada dua hal yang sering membuat kita tak bersyukur. Pertama : Kita sering
memfokuskan diri pada apa yang kita inginkan, bukan pada apa yang kita
miliki. Katakanlah anda telah memiliki sebuah rumah,kendaraan, pekerjaan
tetap, dan pasangan yang terbaik. Tapi anda masih merasa kurang. Pikiran
anda dipenuhi berbagai target dan keinginan. Anda begitu terobsesi oleh
rumah yang besar dan indah,mobil mewah, serta pekerjaan yang mendatangkan
lebih banyak uang.

Kita ingin ini dan itu. Bila tak mendapatkannya kita terus memikirkannya.
Tapi anehnya, walaupun sudah mendapatkannya, kita hanya menikmati
kesenangan sesaat. Kita tetap tak puas, kita ingin yang lebih lagi. Jadi,
betapapun banyaknya harta yang kita miliki, kita tak pernah menjadi "KAYA"
dalam arti yang sesungguhnya.

Mari kita luruskan pengertian kita mengenai orang ''kaya''. Orang yang
''kaya'' bukanlah orang yang memiliki banyak hal, tetapi orang yang dapat
menikmati apapun yang mereka miliki.

Tentunya boleh-boleh saja kita memiliki keinginan, tapi kita perlu
menyadari bahwa inilah akar perasaan tak tenteram. Kita dapat mengubah
perasaan ini dengan berfokus pada apa yang sudah kita miliki. Cobalah lihat
keadaan disekeliling Anda, pikirkan yang Anda miliki, dan syukurilah. Anda
akan merasakan nikmatnya hidup.

Pusatkanlah perhatian Anda pada sifat-sifat baik atasan, pasangan, dan
orang-orang di sekitar Anda. Mereka akan menjadi lebih menyenangkan.
Seorang pengarang pernah mengatakan, ''Menikahlah dengan orang yang Anda
cintai, setelah itu cintailah orang yang Anda nikahi.'' Ini perwujudan rasa
syukur.

Ada cerita menarik mengenai seorang kakek yang mengeluh karena tak dapat
membeli sepatu, padahal sepatunya sudah lama rusak. Suatu sore ia melihat
seseorang yang tak mempunyai kaki, tapi tetap ceria. Saat itu juga si kakek
berhenti mengeluh dan mulai bersyukur.

Hal kedua yang sering membuat kita tak bersyukur adalah kecenderungan
membanding-bandingkan diri kita dengan orang lain. Kita merasa orang lain
lebih beruntung. Kemanapun kita pergi, selalu ada orang yang lebih pandai,
lebih tampan, lebih cantik, lebih percaya diri, dan lebih kaya dari kita.

Saya ingat, pertama kali bekerja saya senantiasa membandingkan penghasilan
saya dengan rekan-rekan semasa kuliah. Perasaan ini membuat saya resah dan
gelisah.

Sebagai mantan mahasiswa teladan di kampus, saya merasa gelisah setiap
mengetahui ada kawan satu angkatan yang memperoleh penghasilan di atas saya.

Nyatanya, selalu saja ada kawan yang penghasilannya melebihi saya. Saya
menjadi gemar bergonta-ganti pekerjaan, hanya untuk mengimbangi rekan-rekan
saya. Saya bahkan tak peduli dengan jenis pekerjaannya, yang penting
gajinya lebih besar.

Sampai akhirnya saya sadar bahwa hal ini tak akan pernah ada habisnya. Saya
berubah dan mulai mensyukuri apa yang saya dapatkan. Kini saya sangat
menikmati pekerjaan saya.

Rumput tetangga memang sering kelihatan lebih hijau dari rumput
dipekarangan sendiri. Ada cerita menarik mengenai dua pasien rumah sakit
jiwa. Pasien pertama sedang duduk termenung sambil menggumam, ''Lulu,
Lulu.''

Seorang pengunjung yang keheranan menanyakan masalah yang dihadapi orang
ini. Si dokter menjawab, ''Orang ini jadi gila setelah cintanya ditolak
oleh Lulu.'' Si pengunjung manggut-manggut, tapi begitu lewat sel lain ia
terkejut melihat penghuninya terus menerus memukulkan kepalanya di tembok
dan berteriak, ''Lulu, Lulu''. ''Orang ini juga punya masalah dengan Lulu?
'' tanyanya keheranan.

Dokter kemudian menjawab, ''Ya, dialah yang akhirnya menikah dengan Lulu.''

Hidup akan lebih bahagia kalau kita dapat menikmati apa yang kita miliki.
Karena itu bersyukur merupakan kualitas hati yang tertinggi. Saya ingin
mengakhiri tulisan ini dengan cerita mengenai seorang ibu yang sedang
terapung di laut karena kapalnya karam, namun tetap berbahagia. Ketika
ditanya kenapa demikian, ia menjawab, ''Saya mempunyai dua anak laki-laki.

Yang pertama sudah meninggal, yang kedua hidup ditanah seberang. Kalau
berhasil selamat, saya sangat bahagia karena dapat berjumpa dengan anak
kedua saya.

Tetapi kalaupun mati tenggelam, saya juga akan berbahagia karena saya akan
berjumpa dengan anak pertama saya di surga.''

Bersyukurlah !

Bersyukurlah bahwa kamu belum siap memiliki segala sesuatu yang kamu
inginkan .... Seandainya sudah, apalagi yang harus diinginkan?

Bersyukurlah apabila kamu tidak tahu sesuatu ... Karena itu memberimu
kesempatan untuk belajar ... Bersyukurlah untuk masa-masa sulit ... Di masa
itulah kamu tumbuh ... Bersyukurlah untuk keterbatasanmu ... Karena itu
memberimu kesempatan untuk berkembang ...

Bersyukurlah untuk setiap tantangan baru ... Karena itu akan membangun
kekuatan dan karaktermu ... Bersyukurlah untuk kesalahan yang kamu buat ...
Itu akan mengajarkan pelajaran yang berharga ... Bersyukurlah bila kamu
lelah dan letih ... Karena itu kamu telah membuat suatu perbedaan ...
Mungkin mudah untuk kita bersyukur akan hal-hal yang baik... Hidup yang
berkelimpahan datang pada mereka yang juga bersyukur akan masa surut...
Rasa syukur dapat mengubah hal yang negatif menjadi positif ... Temukan
cara bersyukur akan masalah-masalahmu dan semua itu akan menjadi berkah
bagimu ...
(ngapunten, serat puniko sanes seratan kulo, ananging kula kesupen mendet wonten pundi. kangge tiyang ingkag rumaos gadhah seratan puniko kulo nyuwun ngapunten, mugi-mugi Gusti Allah paring POWER datheng panjenengan) Selengkapnya...

KEJAM DAN BENGIS (sudah hitam masih dibakar pula)

Posted in By wilujeng 0 komentar

langsung ke TKP


aspal di gambar atas udah hitang masih dibakar pula, sunggug2 kejam, tanpa perasaan
(pangapurane gambare sapa kue tak jukut Selengkapnya...

ANEH, FENOMENA SUMUR ANEH DI SLAWI

Posted in By wilujeng 0 komentar



NGAPURANE SEDULUR
foto tersebut bukan foto sumur tapi foto gorong-gorong
ALIASE ANA KUCING KELEMBON GARENG. WEK WEKWKWKWK Selengkapnya...

VALENTINE DAYS (sebuah asal usul ngawur)

Posted in By wilujeng 0 komentar

asal usul valentine sebenarnya dari Tegal, Indonesia.
hal ini sesuai sejarah yang ada dalam kitab "Babad Tanah Kuburan" yang terbit pertama kali setelah Habil mati karena dibunuh saudaranya Qabil. dalam Babad Tanah Kuburan disebutkan bahwa valentine berasal dari kata venting, dalam bahasa tegal berarti penting, sama halnya dengan Volly dalam bahasa tegal menjadi poli.
karena hari valentine bagi anak muda yang bodoh biasanya merupakan hari yang penting buat pacaran, maka hari tersebut dijadikan hari VALENTING, asluhu VENTING, asluhu PENTING, kemudian apa pentingnya baca tulisan ini kalo tidak diteruskan dengan membaca tulisan dibawah ini.

kalo tulisan berikut dari mbah wiki, sung. kur kopi paste tanpa gula;
Hari Valentine (bahasa Inggris: Valentine's Day), pada tanggal 14 Februari adalah sebuah hari di mana para kekasih dan mereka yang sedang jatuh cinta menyatakan cintanya di Dunia Barat. Asal-muasalnya yang gelap sebagai sebuah hari raya Katolik Roma didiskusikan di artikel Santo Valentinus. Beberapa pembaca mungkin ingin membaca entri Valentinius pula. Hari raya ini tidak mungkin diasosiasikan dengan cinta yang romantis sebelum akhir Abad Pertengahan ketika konsep-konsep macam ini diciptakan.

Hari raya ini sekarang terutama diasosiasikan dengan para pencinta yang saling bertukaran notisi-notisi dalam bentuk "valentines". Simbol modern Valentine antara lain termasuk sebuah kartu berbentuk hati dan gambar sebuah Cupido (Inggris: cupid) bersayap. Mulai abad ke-19, tradisi penulisan notisi pernyataan cinta mengawali produksi kartu ucapan secara massal. The Greeting Card Association (Asosiasi Kartu Ucapan AS) memperkirakan bahwa di seluruh dunia sekitar satu milyar kartu valentine dikirimkan per tahun. Hal ini membuat hari raya ini merupakan hari raya terbesar kedua setelah Natal di mana kartu-kartu ucapan dikirimkan. Asosiasi yang sama ini juga memperkirakan bahwa para wanitalah yang membeli kurang lebih 85% dari semua kartu valentine.

Di Amerika Serikat mulai pada paruh kedua abad ke-20, tradisi bertukaran kartu diperluas dan termasuk pula pemberian segala macam hadiah, biasanya oleh pria kepada wanita. Hadiah-hadiahnya biasa berupa bunga mawar dan cokelat. Mulai tahun 1980-an, industri berlian mulai mempromosikan hari Valentine sebagai sebuah kesempatan untuk memberikan perhiasan.

Sebuah kencan pada hari Valentine seringkali dianggap bahwa pasangan yang sedang kencan terlibat dalam sebuah relasi serius. Sebenarnya valentine itu Merupakan hari Percintaan, bukan hanya kepada Pacar ataupun kekasih, Valentine merupakan hari terbesar dalam soal Percintaan dan bukan berarti selain valentine tidak merasakan cinta.

Di Amerika Serikat hari raya ini lalu diasosiasikan dengan ucapan umum cinta platonik "Happy Valentine's", yang bisa diucapkan oleh pria kepada teman wanita mereka, ataupun, teman pria kepada teman prianya dan teman wanita kepada teman wanitanya. Sementara sebagian orang menganggap hari Valentine sebagai momen yang paling sulit, penuh tekanan sekaligus dangkal karena semakin panjang periode sebuah hubungan cinta, semakin besar tekanan yang pasangan itu alami karena menipisnya ide-ide orisinal. [1]sumber http://id.wikipedia.org


kesuwun, ngandel....ara....ngandel...........ora ana untunge kanggo aku.... Selengkapnya...

SUSU DAN MANFAATNYA

Posted in By wilujeng 0 komentar

Kalau Anda pengin sehat, minumlah susu/
Kalau pengin seksi, rawatlah susu/
Kalau pengin cantik, mandilah susu/
Kalau pengin dijotosi wong sak kampung, senggollah susu/
Kalau pengin nikmat, isaplah susu/
Kalau pengin berhasil, jangan kesusu.
kalo tukang kutil data orang, itu peNYUSUp.
kalo terlambat, ya NYUSUl

MULANE................. nduwe susu aja di deng-dengna.
(pangapurane reperensine ora tak cantumna) Selengkapnya...

ASAL USUL kata "GOOGLE" dari "Jawa"

Posted in By wilujeng 1 komentar

Asal kata google berasal dari daerah Jawa Tengah ( wilayah Banyumas, khususe Lumbir, Besuki )

Critane kaya kie sedulur.....:

Jaman gemiyen ana LANDA (nek saiki jaman merdeka ya Turis), weruh wong Banyumas lagi nugeli kayu tapi ora nganggo prekul/kampak apa maning graji urung nduwe. Kayune mung di oklak-aklek, ngisor-nduwur, kiwa-tengen ora tugel-tugel. ananging dasar wong Banyumas nekat ya kelakuan kaya kue di terus-terusna mbok ngantek setaun ya dilakoni bae.

Crita crita crita....akhire kayune tugel.
wis tugel wong banyumas kue mau ngomong "angger telaten apa bae tuli bisa TUGEL"
lha omongan tugel kue mau nang wong landa sing mandan budek krungune GUGEL. GUGEL GUGEL,

Terus mbrang landane balik meng negarane nemokna mesin golet duwit mesin kue mau diarani google sing nang banyumas mau diwaca gogel asal katane kang tugel
mekaten sedulur............analisa berdasarkan ngimpi ketemu GOGON sing anake kembar
menawi mboten percaya nggeh monggo saged demo teng srandil cilacap Selengkapnya...

BAWOR atawa BAGONG "WAYANG"

Posted in By wilujeng 0 komentar



Bagong utawa Bawor
kue salah sijine tokoh wayang cerita Mahabarata, Bagong digawe sakang ayangane Sanghyang Ismaya saking sabda Sanghyang Tunggal, ramane. nalika Sanghyang Ismaya arep mudun neng Arcapada, deweke njaluk maring kanca neng ramane, kirane Ismaya sing ditugasna ngawasi trah keturunan Witaradya ngrasa ora sah
nek salah sijine persaksian kur dilakokna wong siji. Sanghyang Tunggal terus akon h Sanghyang Ismaya nglingak ming mburi, ngarti ngarti nang mburine wis ana wong sing awakke meh mirip.


Ia mempunyai tabiat: lagak lagu katanya kekanak-kanakan, lucu, suara besar agak serak, tindakannya seperti orang bodoh, kata-katanya menjengkelkan, tetapi selalu tepat.

Bagong menikah dengan Endang Bagnyawati, anak Prabu Balya raja Gandarwa di Pucangsewu. Perkawinannya itu bersamaan dengan perkawinan Semar dengan Dewi Kanistri dan perkawinan Resi Manumayasa dengan Dewi Kaniraras kakak Dewi Kanistri putri Bathara Hira. Seperti halnya dengan Semar, Bagong berumur sangat panjang, ia hidup sampai jaman Madya.
0
Bagong iku dicipta seka wewayangané Semar. Mula saka kuwi, prejengané ora beda adoh. kaya déné wewayangan, Bagong awaké ireng. Tinimbang anaké Semar liyané, Bagong paling kurang ajar. Basa Jawané ora karuwan. Dhèwèké seneng ngritik apa waé.

Bagong iku asliné jenengé cukuran rambut. Bocah yèn dicukur plonthos kabèh, jenengé gundhul. Yèn sing diturahké mung ngarep thok jenengé kuncung. Yèn sing diturahké ing mburi dijenengi kuncir utawa kucir. Yèn rambut sing sisa ana sisih tengen utawa kiwa jenengé pethek. Nah bagong iku kanggo wong sing rambuté mung ana ing mburi sisih ngisor (cedhak gulu). Cukuran bagong uga disebut gombak.

Yèn dideleng seka pawakané, Bagong pancèn memper Semar. Nalika Sang Hyang Ismaya didhawuhi mudhun ing ndonya déning Sang Hyang Tunggal, Sang Hyang Ismaya njaluk diwenehi kanca. Kaya déné lumrahé panakawan kang artiné kanca kang nyekseni, paling ora panakawan ana loro. Sanghyang Tunggal banjur gawé bagong seka wewayangané Semar.

Bagong nduwé bojo jenengé Dèwi Bagnawati lan urip ing padhepokan Klampis Ireng.

Ing panggonan liya, Bagong sok diganti jeneng. Ana kang diowahi urutan keluwargané. Ing Jawa Tengah, bagong iku anak ragilé Semar. Déné ing panggonan liya, paraga kaya Bagong iki dadi pambarepé. Ing panggonan liya iku, Bagong sok diganti dadi Bawor, Carub, utawa Astrajingga
1
Cablaka utawa blakasuta kuwe salah siji karakter khas masyarakat Banyumasan sing maknane terus terang/apa anane/ora basa basi/blak-blakan.

Angger ngungkapna apa baen termasuk kritik, masyarakat Banyumasan kuwe umume diungkapna langsung, terbuka ning carane sing ora marekna kesuh wong sing dekritik, terus umume diungkapna nganggo nada humor malah ngarah sing seronok dadi tetep bisa njaga suasana adem.

Mangga dewaca sajak nasihat karya Prof. Eko Budihardjo nang ngisor (nganggo basa Indonesia):

Kalau Anda pengin sehat, minumlah susu/Kalau pengin seksi, rawatlah susu/Kalau pengin cantik, mandilah susu/Kalau pengin iseng, senggollah susu/Kalau pengin nikmat, isaplah susu/Kalau pengin berhasil, jangan kesusu.

Watek utawa sifat cablaka kuwe ana nang tokoh Bawor sing dadi salah sijine maskot masyarakat Banyumasan. Bawor kuwe sosok punakawan nang wayang model Banyumasan, identifikasinya padha karo Bagong nang wayang gaya Surakarta karo Yogyakarta.

Miturut budayawan Ahmad Tohari, watek cablaka kiye kudhune dikembangna dadi etos trasparansi karo kejujuran sing siki agi langka nang Indonesia.
2Prakata

Bawor kuwe salah sijining sosok Punakawan nang pewayangan model Banyumasan, sing identifikasine padha karo Bagong nang wayang gaya Surakarta utawa Yogyakarta. Bagong kuwe anak bontote Semar nang epos Mahabharata sementara Bawor ialah anak sulung Semar nang pewayangan gagrak Banyumasan.

Bawor kawit gemiyen cocog kanggo nggambarna wateke wong Banyumasan utawa simbule wong Banyumasan.
[sunting] Watek Bawor

Cablaka/Blakasuta, glogok soar, mbelani sing bener, jujur, ora clamitan lan sipat-sipat ksatria liyane, kuwe wateke Bawor. Pancen Bawor dudu satria kaya Werkudara, mung rakyat jlantah, blekethir utawa gedibal pitulikur, ningen nduweni sipat-sipat sing apik, senajana sok doyan penjorangan.

Bawor seneng meng peseduluran, ora tau slimpat-slimpet, angger nembung mesthi cablaka, angger diprentah mesthi dilakoni kelayan bener.

Lawan wateke Bawor: watek ningrat, priyayi, ora gelem ajur ajer karo rakyat, utawa nek wis njagong nggolete berkat, butuh dhuwit senenge nyikat, karo sepadha-padha ora mupakat.
[sunting] Deneng Bawor?

Deneng Sifat Bawor / Gambar wayang anake semar kue identik karo wong banyumasan?, kenangapa dadi Bawor sing di pilih padahal tokoh sing cemplang cemlpong nek ngomong?.

Bawor kue nek ngomong sekarepe wudele dewek banyumasane asal jeplak ning bener. Lah sifat dasare nek kon matur maju kali ndoro (Bendoro biasane Tokoh Pendawa) biasane Ngomonge "mangga panjenengan mawon ingkang matur kula nderek mawon teng wingking". Nek nang buri petentengan omongane, nek kon maju kulo nderek mawon. Nek ana sing nang ngarep Bawor nyalah-nyalahna ngomonge karo nyolek-nyolek sing nang ngarep utawa nyangkling kang mburi "mboten ngaten ndoro niku klentu sing leres ngaten", tapi nek kon nerusi mundur malih karo ngomong "monggo njenengan mawon...."
NGAPURANE URUNG DI EDIT Selengkapnya...

FOTO LUCU

Posted in By wilujeng 0 komentar



fotone kayong pada mumet kabeh katon kang rai-raine.
mikir gaweyan, menyan, mbako, trasi, lombok, beras, lenga, gula, susune biyung lan bocah, apa mikir apa donge, apa ora nduwe pikiran.
janjane,umpamane dipikir-pikir kayong lucu (kanggo sing nduwe pikiran sing ora nduwe yang ora ngguyu, anu ora lucu si),
ndas-ndasan pating cemong nek di pupuri kaya apa bae ya tetep hasile kaya kue tetep katon alane, ora susah ngati mesam-mesem mbarangan, medang-medeng ben katon tambah bagus,jas-jasan kayong adipati bae. tambah ngisin-ngisini (apa nduwe isin, jajal)

sing akeh sukure, nek pancen bagus ya nganggo pakeyan apa bae ya tetep bagus, ora nganggo pakeyan ya tetep bagus (nek ora isin karo sing gawe awak).
lha sing ora katon bagus ya disukuri bae, bagus karo ora ya janjane pada bae.
pada bae ana irunge, pada bae diraupi, trus bagus karo ora ya sapa sing arep ndeleng.

sing penting udu bagus rupane,
trus apane..........
duite bagus
kerjane bagus
raine bagus.
lho deneng rai maning
wis ah mono maning, mono maning.

JEROANE KARO DIRAUPI
trus dipoto kaya apa hasile, apa bagus kaya raine
mikir wis............ Selengkapnya...

PERCAYA DIRI

Posted in By wilujeng 0 komentar



ANDA TERMASUK YANG MANA?
1. Orang sombong menganggap dirinya lebih tinggi dari orang lain. Sedangkan orang percaya diri percaya bahwa dirinya memiliki keunikan dan talenta sebagaimana yang dianugerahkan berbeda kepada setiap orang.

2. Orang sombong seolah selalu tahu apa yang paling baik untuk orang lain. Sedangkan orang yang percaya diri selalu terbuka tentang pendapatnya terhadap orang lain.

3. Orang sombong biasanya tajam terhadap orang yang ia lihat sebagai saingan. Orang percaya diri sudah lahir dengan kemampuan untuk bersaing.

4. Orang sombong sulit dan bahkan tidak pernah mengakui kesalahan mereka. Orang percaya diri tidak takut untuk mengaku bahwa ia melakukan kesalahan.

5. Orang sombong biasanya suka jika orang lain melakukan kesalahan sedang mereka yang percaya diri suka membantu orang menghadapi kesalahan yang mereka buat.

6. Orang sombong biasanya sangat peduli dengan pendapat orang lain terhadap dirinya. Sedangkan orang percaya diri tidak terlalu peduli dengan pendapat orang lain terhadap dirinya.

7. Orang sombong biasanya suka membanggakan dirinya, sedangkan mereka yang percaya diri cenderung diam.

SOMBONG APA PERCAYA DIRI
APA ANDA SOMBONG KARENA TIDAK PERCAYA DIRI Selengkapnya...

DASAMUKA (si Muka Sepuluh)

Posted in By wilujeng 0 komentar



DASAMUKA atau Rahwana adalah putra Resi Wisrawa dengan Dewi Sukesi, putri Prabu Sumali, raja negara Alengka. Ia mempunyai tiga orang saudara kandung masing-maasing bernama; Arya Kumbakarna, Dewi Sarpakenaka dan Arya Wibisana. Dasamuka juga mempunyai saudara seayah lain ibu bernama
Wisrawana/Prabu Danaraja raja negara Lokapala, putra Resi Wisrawa dengan Dewi Lokawati.
Dasamuka berwatak angkara murka, ingin menangnya sendiri, penganiaya dan penghianat. Berani dan
selalu menurutkan kata hati. Ia sangat sakti. Memiliki Aji Rawarontek dari Prabu Danaraja dan Aji Pancasona dari Resi Subali. Dasamuka menjadi raja negara Alengka mengantikan kakeknya, Prabu Sumali dengan menyingkirkan pamannya, Prahasta. Ia membunuh Prabu Danaraja, kakak tirinya dan merebut negara Lokapala.
Dasamuka pernah menyerang Suralaya dan memperoleh Dewi Tari, putri Bathara Indra dengan Dewi Wiyati. yang menjadi istrinya dan berputra Indrajid/Megananda. Dasamuka juga menikah dengan Dewi Urangrayung, putri Bagawan Minalodra, dan berputra Pratalamayam. Dari beberapa orang istri lainnya,
Dasamuka berputra antara lain; Yaksadewa, Trisirah, Trimuka, dan Trimurda.
Dasamuka sangat menginginkan dapat memperistri wanita titisan Bathari Sri Widowati. Ia pernah mengejar-ngejar Dewi Kusalya, ibu Prabu Rama, dan kemudian menculik serta mensekap Dewi Sinta, istri Prabu Rama selama hampir 12 tahun di taman Hargasoka negara Alengka.
Kesaktian dan keangkaramurkaan Prabu Dasamuka hanya dapat diatasi/ditaklukan oleh Prabu Arjunasasra, raja negara Maespati, dan Resi Subali, brahmana kera dari pertapaan Sonyapringga. Akhirnya Prabu Dasamuka harus mati oleh Prabu Ramawijaya, satria titisan Bathara Wisnu. Seluruh kesaktiannya musnah
oleh daya kesaktian panah Gowawijaya.
pengen lebih tau, atau ahu lebih banyak tentang dasamuka makanya rajin belajar semalam suntuk alias begadang nonton wayang Selengkapnya...

KEMBAR, BEDA M SAMA K

Posted in By wilujeng 0 komentar


kakak adik ini bedaya cuma M sama K. Mau tau.............
tidak hanya namanya yang beda M sama K tapi juga cara bicara,
cara makan,
cara tidur,
dan cara berfikir. mau tau kirim mail dunk Selengkapnya...

anak

Posted in By wilujeng 0 komentar

untuk anakku
01092009

Anakku….
engkau lahir dari rahim ibumu, ibumu, ibumu ….. ibumu dan seterusnya
ibumu yang melahirkanmu
ibumu yang dilahirkan ibunya ibumu
sampai pada moyang ibumu, ibunda Hawa dan tulang rusuk Adam
lalu pada debu bunda pertiwi engkau diambilNYA

anakku….
Kalau boleh engkau kusebut sebagai anak
Mohon ijin, aku mengaku sebagai bapakmu
Meskipun adanya enkau bukan karena adanya aku, tapi karena adaNYA

anakku…..
tentukan sendiri warna darahmu
bapakmu tidak menjadikan darahmu merah biru hitam putih
warnai darahmu dengan warnaNYA

Anakku…..
Engkau debu
Diciptakan Selalu suci, mensucikan
Terbang kemana engkau…..
Tertiup ANGIN MAHA ANGIN

Anakku…..
Menangislah
Airmatamu airmata sungai
Mengalir di bawah surgaNYA
Sekeras-kerasnya engkau menangis
Suaramu adalah titipan suaraNYA

Anakku…..
Minumlah susu ibumu
Itu adalah mata air surga
Tak ada pabriknya didunia
Kalaupun ada itu adalah susu yang tidak lebih bagus dari susu ibumu

Anakku…..
Bapakmu tidak lebih hebat dari engkau
Bapakmu tidak lebih mulia dari engkau
Hebat dan mulianya engkau adalah
arah kemana engkau mengikuti tiupan ANGIN MAHA ANGIN

Anakku…..
Maafkan aku
Bapakmu yang belum tahu Selengkapnya...

SEPOTONG MALAM SERIBU MALAM

Posted in By wilujeng 0 komentar



sepotong malam seribu malam


kuhabiskan sendiri
malam yang hanya tinggal sepotong
kunikmati dengan segelas air mata
habis segelas, malam masih utuh sepotong
kutambah lagi dengan segalon air mata
malam tetap sepotong
kupanggil saudara-saudraku untuk ikut menghabiskan malam
malam bertambah sepotong lagi, seribu potong
kupanggil seribu saudaraku
malam bertambah selaksa
potongan malam apa malam ini wahai Penjaga Malam
apakah ini potongan SERIBU MALAMMU............
(maaf anak-anak FPA kupakai lagi fotomu) Selengkapnya...

BUAT PARA CEWEK (HATI-HATI) ELING

Posted in By wilujeng 1 komentar


satu sat engkau akan begini

atau begini

atau masih mesra sampai tua begini

ingat !!!!!! bahaya bagi kaum cewek yang bangga akan bodinya. karena beberapa tahun kemudian akan tua Selengkapnya...

ENGGAL SEMURUP, (wayah sandingkala)

Posted in By wilujeng 0 komentar

jajal nek wis sore, tur terang, nglingak meng kulon abang kuning kayong apik pisan. Kuwe jenenganane SRENGENGENE arep SUMURUP. Sandingkala, kewan-kewan pada bali ngomah, adus pupuran, mangkat ngaji. wakakakwkwkwk ana kewan mangkat ngaji...............(ngapurane foto kiriman dari anak-anak FPA mbuh NPAne pira....................jajal nangndi kiye)
Selengkapnya...

gimbal, THE LAGEND

Posted in By wilujeng 0 komentar

Gimbal, tak perlu kesalon asli SUMPAH................SUNG.....................ORA NGAPUSI...... rambut titipan para Danyang penunggu tanah suci Dieng Selengkapnya...

Dieng

Posted in By wilujeng 0 komentar


Dieng berasal dari kata Dihyang yang berarti Khayangan di jaman raja Rake Warak Dyah Wanara tahun 809 Masehi, sebagai tempat suci untuk bersemedi.Tempat wisata yang berjarak sekitar 30 km arah utara Wonosobo atau sekitar 55 km sebelah timur Banjarnegara.Dingin, sejuk dan indah, itulah panorama dataran tinggi Dieng. Dieng Plateau masuk dalam kabupaten Wonosobo dan Banjarnegara. Dari dua kabupaten ini, Banjarnegara paling mendominasi obyek wisatanya. Selengkapnya...

Design by: WPYAG
Blogger Template by Anshul | Funny Pictures.