GAGAK RIMANG

Posted in By wilujeng 2 komentar


Parkiran kantor suatu senja : ilustrasi gambar diambil dari klik disini
Pernahkah Sampeyan mendengar kata "GAGAK RIMANG"?, "Belom.......m!". "Ya sudahlah sampeyan tidak mengenal Gagak Rimang juga tidak apa-apa, toh tidak dituntut, didakwa atau dijadikan saksi di pengadilan atas tuduhan tidak kenal Gagak Rimang". "Saya tau....gagak rimang itu nama Bus kan? yang ada di Bandung tahun 2000an.". "Gagak rimang itu klup ontel sepeda tua di Semarang", "Bagus...........semua jawaban benar, ini saya tambahkan, gagak rimang juga akun face book, kelompok penggemar kicau burung, nama kelompok peternak, bahkan teman saya menamakan motornya dengan GAGAK RIMANG. Memang semuanya terserah yang mau menamakan diri apa, tapi apakah sampeyan pernah tahu tentang Gagak Rimang yang menurut saya pertama kali di dirikan, maksudnya Gagak Rimang yang jadi rujukan Gagak Rimang - Gagak Rimang yang lain.

Begini setengah kisahnya GAGAK RIMANG, Gagak Rimang kuda kesayangan Arya Penangsang, siapa lagi Arya Penangsang bintang iklan apa pemain sepak bola (tentang Siapa Arya Penangsang posting yang akan datang kita nyanyikan bersama). Lho koq Gagak Rimang itu seekor Kuda tho? kata seorang lagi teman saya, Berarti benar teman sampeyan menamakan Motornya dengan Gagak Rimang. Lha iya, teman saya itu seorang Priyayi yang ngefan banget sama Arya Penangsang. Dia juga bangga dengan tunggangnnya motornya sampai-sampai kalo malam jum'at kliwon atau hari lain  tunggangannya motornya di mandikan dan dikasih minyak oli, itu saking senengnya sama Gagak Rimang. "Lho jadi temen sampeyan itu ..........."( tidak dilanjutkan pertanyaannya,keburu datang temen saya naik Gagak Rimang).

Ya kita telah melupakan Gagak Rimang sebagai bagian sejarah negeri ini seperti kita melupakan hutang-hutang kita. Sore itu kita sedikit kelilipan dengan setitik debu sejarah tentang Gagak Rimang. Sore itu juga kanamankan motorku dengan nama Kebo Ijo, bagai mana dengan nama motor sampeyan? samber nyawa, poni, atau kyai bledek terserah sampeyan yang penting tau artinya............

@untuk seorang teman, arya penangsang dari Brebes makasih Gagak Rimangnya.
SALAM SALIM SLAMET