kenangan masa lalu

Posted in By wilujeng 1 komentar

REUNI
(mencari manfaat dan martabat)

Hari ini saya mendapat undangan untuk reuni, Dalam dua hari terakhir ini otak saya bebal terhadap semua itu, kenapa? karena saya belum mengerti apa itu reuni bermartabatkah?. Tertulis REUNI AKBAR  (sebesar apakah itu kepentingannya) 2011 yang merupakan reuni dari angkatan lulusan pertama yaitu entah tahun sampai lulusan 2010,.


Tidak dipungkiri bahwa reuni bagaimanapun menjadi ajang untuk unjuk gigi, baik kita mengakuinya atau tidak, pertanyaan : apa kabar?udah nikah belum? anakmu berapa? kerja dimana? dll itu adalah pertanyaan wajar dan alami, menjadi terasa tidak wajar dan alami jika kita sendiri yang merasa sensitif, tidak menyadari keadaaan dan tidak menerima keadaan kita sendiri secara jujur. memang sebuah pertanyaan mendasar, sebagai rasa kangan, namun saya justru pertanyaan semacam itu kadang membuat kita minder. Jika masih belum ,menikah pertanyaan sudah nikah apa belum kadang membuat kita merasa kecil, belum lagi pertanyaan sudah punya rumah apa belu. ah itu lagi yang muncul.

Sebelum tulisan ini jadi malah aku diajak ngobrol banyak yang ga ada hubungannnya dengan apa sih fungsi reuni, bermartabatkah bagi kita?