tak ada yang istimewa hari ini

Posted in By wilujeng 0 komentar


JIKA ANDA HARI INI MERAYAKAN VALENTINE DAY'S
sementara anda tidak tahu apa itu VD, maka anda termasuk orang yang buta dan tuli.
ATAS DASAR APA ANDA MERAYAKAN HARI KASIH SAYANG DENGAN MEMBERI COKLAT
jika anda tetap memperingatinya berarti anda tidak tahu malu PENGANUT PAGAN.

COBALAH UNTUK MELIHAT SEJARAH
siapa yang patut anda teladani

BACALAH sejaran tahun 630 M / 18 Ramadhan 8 H. Fathu Makkah, disitulah hari kasih sayang yang sebenarnya, penahlukan tanpa pertumpahan darah.

BANDINGKAN ASAL USUL NGAWUR "VD"BERIKUT :
1. Zaman Athena kono, 15 Februari adalah hari raya Lupercalia, sebuah perayaan Lupercus, dewa kesuburan, yang dilambangkan setengah telanjang dan berpakaian kulit kambing.
2. Menurut Ensiklopedi Katolik, nama Valentinus diduga bisa merujuk pada tiga martir atau santo (orang suci) yang berbeda yaitu dibawah ini:

* pastur di Roma
* uskup Interamna (modern Terni)
* martir di provinsi Romawi Afrika.

Hubungan antara ketiga martir ini dengan hari raya kasih sayang (valentine) tidak jelas. Bahkan Paus Gelasius I, pada tahun 496, menyatakan bahwa sebenarnya tidak ada yang diketahui mengenai martir-martir ini namun hari 14 Februari ditetapkan sebagai hari raya peringatan santo Valentinus. Ada yang mengatakan bahwa Paus Gelasius I sengaja menetapkan hal ini untuk mengungguli hari raya Lupercalia yang dirayakan pada tanggal 15 Februari.
3. Dan asal usul lain yang ngawur yang dibesar-besarkan oleh perusahaan pembuat kue coklat dan cendera mata, yang ternyata milik kaum Pagan.

@ salam, salim, slamet
semoga anda semakin mencintai sesama makhluk (siwallah) atas dasar anda mencintai KHALIK (ilah)