pesan terakhir seorang teman

Posted in By wilujeng 0 komentar

pesan terakhir seorang sahabat

10 Desember 2010 jam 23:58, sebuah pesan masuk ke HP saya dari teman di Cibebek... "bisa  telpon inyon siki ?" ... ( bisa telpon saya Sekarang ) .. singkat.. tapi penuh tekanan untuk segera nelpon.  Saya pikir, pesan apaan ini... paling paling ngajak jalan dan ngobrol ngalor ngidul seperti biasa, besok pagi aja akh.. Saya capek, habis kerja seharian.. besok kerja lagi.
Paginya....... 11 Desember 2010 jam 10an pagi.. saya coba telpon... nggak ada respon...mungkin sibuk kerja pikir saya.....

Hari berikutnya 12 Desember 2010 jam 12:00 sedang istirahat siang pikirku. 
Saya coba lagi.. dan beberapa hari berikutnya dengan jam yan berbeda-beda saya coba lagi dengan hasil yang sama.

Penasaran.. kemarin 17 Desember 2010  hampir 1 minggu setelah pesan itu aku coba nelpon keluarganya. Adik laki lakinya yang menerima.... jawabannya sungguh mengejutkan... "Slamet sampun "WWWWWANGSUL minggu wingi, (Slamet sudah ....pu..lang....")   minggu lalu... ....."..

Deeeggghhhh.... nggak ada yang bisa keluar dari mulutku .. teleponpun terputus. Langsung saya sadar.. pesan itulah pesan terakhir seorang teman yang saya abaikan....Belum sempat saya mengucapkan terima kasihku padamu teman.. untuk segala bantuanmu. Kini hanya penyesalanku.. telah mengabaikan "permintaanmu" yang terakhir.. hanya untuk ditelpon...Maaf.. mohon maaf...Selamat Jalan teman... terimalah doa dan permohonan maafku..

18 Desember 2010 jam 13:00. siang itu saya lagi makan di warung langganan. Tiba-tiba "Dha.....", ada orang yang mengagetkanku dengan menepuk pungggungku. "........SSSSS.....SLA.......SLA......METTT...." kataku tak percaya, "...Mmm.....mbok....Kkko....ko wis mati...minggu wingi..????"( Slamet, bukankah kamu sudah meninggal, minggu kemarin). Ternyata yang mengagetkan saya adalah Slamet teman saya yang dikabarkan oleh keluarganya meninggal minggu kemarin, ternyata Dia masih seger waras berdiri didepanku, kacau pikiranku, setankah yang ada didepanku. " Mati gundulmu......wong isih doyan sega darani medhodong......"(mati Gundulmu, orang masih suka makan dikatakan mati) kata Slamet membuat kekagetanku semakin memuncak.
"Lha wingi, keluargamu ngomong kowe wis sumare/ mati"
"mulane ana wong ngomong dirungokna sing bener". " Sare kuwe turu, sumare kuwe mati, dooloooop"
"Lha...HPmu tak hubungi ora nyaut"
"Wis tak KUBUR, kecemplung sumur...........mulane nek ana wong njaluk tulung ditulungi"
"O,ooooo.............dadi ko arep utang duwit nggo tuku HP.......?????"
"Semprul............"

nagpurane sing ra ngerti basa ngapak takon mbah google
@ salam salim slamet