- memulai sesuatu dengan sesuatu -

Posted in By wilujeng 2 komentar

MEMULAI SESUATU DENGAN SESUATU

Pada mulanya kita tidak dapat memahami kapan sesuatu itu dimulai, seperti kapan Tuhan menciptakan kita. Kemudian Tuhan memberikan kabar kepada kita kapan kita diciptakan. Sebagai makhluk tentu kita sadar kapan kita mulai ada dan kapan kita tidak ada. Hanya Tuhan yang tidal ada awalnya dan tiada akhirnya, atau Yang Maha Mula tanpa permulaan dan Maha Akhir namun tiada berakhir.

Kita tidak mungkin menyamai Tuhan, karena kita ada permulaannya dan sudah tentu akan ada akhirnya. Namun kita tentu menginginkaan sesuatu permulaan kehidupan kita dengan sebaik yang kita inginkan. Misalnya kita menginginkan awal kerja atau usaha kita menjadi lebih baik dan kelak ketika berakhir pun akan mendapatkan sesuatu yang baik pula.

Agar mendapat sesuatu yang baik maka kita harus memulai sesuatu dengan hal baik pula. Maka mulai sekarang biasakanlah pada mulanya sesuatu aktifitas atau usaha kita dengan doa dan harapan yang baik, karena doa kita adalah asa kita untuk mencapai sesuatu, usaha kita adalah doa sebenarnya kita untuk sesuatu itu. Untuk menambah kebingungan kita tentang sesuatu maka doa anda tentu kami harapkan karena kami akan memulai sesuatu dengan sesuatu, suatu saat akan datang sesuatu kepada anda dan kami.

"............segala puji bagi Sesuatu
yang telah menjalankan sesuatu tanpa sesuatu
kumulai sesuatu ini dengan sesuatu
dengan harapan Sesuatu itu menghampiriku
doaku pada Sesuatu tanpa sesuatu
ketika aku mulai sesuatu dengan sesuatu.............."

@salam, salim, slamet